Kakak Adik Atlet Polo Air Sulsel Bakal Jadi Wakil Indonesia di SEA Games 2023

Ilustrasi - Polo Air (ANTARA - FOTO) Ilustrasi - Polo Air (ANTARA - FOTO)

Dua atlet polo air Sulawesi Selatan, Muhammad Fadil dan Muh Fauz, akan mewakili Indonesia di kompetisi SEA Games 2023 di Kamboja. Kedua atlet tersebut kini fokus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

"Saya sengaja mengunjungi tempat latihan pelatnas timnas polo air untuk melihat kedua atlet sebelum bertolak ke Padang untuk mengikuti agenda Pomnas," ujar Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan Nadwi Syam dikutip dari Antara, Rabu 16 November 2022.

Nadwi mengatakan Fadil dan Fauzi bergabung dalam pelatnas di Jakarta sejak bulan lalu. Pihaknya juga terus mendorong dan memotivasi atlet agar terus fokus mengikuti program pelatnas sehingga kemampuannya semakin meningkat.

Dia menyebut penghuni pelatnas saat ini berjumlah kurang lebih 18 orang. Pihaknya masih akan melakukan pengurangan atlet sebelum resmi memperkuat timnas di ajang SEA Games mendatang.

Namun demikian, dia mengaku optimis jika kedua atlet bisa masuk skuad inti timnas polo air di ajang olahraga multievent se-Asia Tenggara tersebut. Apalagi jika melihat potensi atlet untuk terus berkembang ke depan.

"Saya kira bisa tembus tim utama SEA Games. Apalagi Muhammad Fadil merupakan atlet satu-satunya yang pemain kidal sehingga besar peluangnya untuk memperkuat timnas," ungkap Nadwi.

Baca Juga: Seleksi Atlet Sulsel untuk Popnas 2023 Dim


 

(SUR)

Berita Lainnya