Polisi Selidiki Keracunan Massal di Takalar Sulsel

Suasana di rumah warga usaI mengalami keracunan massal, di Dusun Pangkajene, Desa Pakkaba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Dokumentasi Polres Takalar. Suasana di rumah warga usaI mengalami keracunan massal, di Dusun Pangkajene, Desa Pakkaba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Dokumentasi Polres Takalar.

Apakareba: Pihak kepolisian melakukan penyelidikan kasus keracunan massal yang dialami warga usai mengikuti takziah di rumah duka, Dusun Pangkajene, Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sejumlah warga diduga mengalami keracunan makanan di rumah duka tersebut.

"Masih proses penyelidikan. Kasat Reskrim masih kumpulkan data-data dan lainnya. Saat ini, fokus dulu penyelamatan warga," ujar Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, dilansir dari Medcom.id, Minggu, 3 Oktober 2021.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban yang menyantap makanan nasi kotak, usai mengikuti takziah di rumah duka pada Rabu, 29 September 2021 malam hari. Termasuk mengambil sampel makanan yang dipesan melalui katering untuk diteliti lebih lanjut.

Baca juga: Kebakaran 'Babat Habis' Pemukiman Padat Penduduk di Makassar

"Sementara masih didata. Ada sekitar 55 orang warga sudah dibawa ke puskesmas dan rumah sakit untuk dirawat dan ada satu orang meninggal di rumah sakit di Makassar," lanjutnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan menyebut terjadi kasus keracunan massal di Takalar. Seorang warga korban keracunan dinyatakan meninggal.
 
Saat ini, korban keracunan sudah dievakuasi ke puskesmas dan rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Namun, sebagian warga memilih dirawat di rumah masing-masing lantaran takut akan tertular covid-19 bila dibawa ke rumah sakit.



(NAI)

Berita Lainnya