Mantap! Pemprov Sulsel Sulap Ruas Jalan di Cabbenge Jadi Mulus

Sumber: Tangkapang layar @Sulselprov Sumber: Tangkapang layar @Sulselprov

Apakareba:  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah merampungkan proyek perbaikan ruas Jalan di Cabbenge, kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. Proyek ini dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Dilansir dari akun Instagram resmi Pemprov Sulsel, sebelumnya ruas jalan tersebut mengalami kerusakan yang parah. Semakin memprihatinkan karena ruas jalan ini digunakan sebagai jalur utama distribusi logistik masyarakat di Cabbenge dan Sengkang ke Watansoppeng serta Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, progres fisik pengerjaan ruas Jalan Cabbenge untuk 2021 ini sepanjang 3,43 kilometer sudah 100 persen,” kata Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dilansir dari Instagram @sulselprov, Senin, 4 Oktober 2021.

Baca juga: Polisi Selidiki Keracunan Massal di Takalar Sulsel

Adapun proyek pengerjaan ini berupa pengaspalan dan pengerasan bahu jalan, serta pelebaran eksisting yang sebelumnya 5 meter menjadi 7 meter. Ruas jalan sepanjang 3,43 kilometer ini merupakan salah satu jalan prioritas Pemprov Sulsel.

Rencananya, untuk APBD 2022 juga telah dianggarkan lanjutan dari ruas jalan tersebut. Sehingga target total pengerjaan tersebut diprediksi akan rampung akhir 2022.



(NAI)

Berita Lainnya