Dapur Umum Disiapkan di Posko Banjir Makassar

Bantuan makanan siap santap yang disiapkan Dinas Sosial Makassar untuk korban banjir di Makassar, Sabtu (9/11/2022). ANTARA/HO/Pemkot Makassar Bantuan makanan siap santap yang disiapkan Dinas Sosial Makassar untuk korban banjir di Makassar, Sabtu (9/11/2022). ANTARA/HO/Pemkot Makassar

Dinas Sosial Makassar mendirikan dapur umum di posko pengungsian banjir. Dapur ini disiapkan atas perintah langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Setelah terjadi banjir dan sudah ada posko pengungsian, maka dinas sosial harus hadir di situ. Saya sudah perintahkan untuk mendirikan dapur umum dan penuhi kebutuhan lainnya," tutur Ramdhan, dikutip dari Antara, Minggu, 20 November 2022.

Ramdhan menyebut sejumlah lokasi di Makassar memang merupakan daerah langganan banjir. Di antaranya Kecamatan Biringkanaya, Manggala, dan Tamalanrea.

Dia mengatakan wilayah langganan banjir itu memang merupakan daerah rendah. Kini pihaknya masih berupaya untuk mengurangi dampak banjir.

Kepala Dinas Sosial Makassar Aulia Arsyad menjelaskan untuk Kecamatan Biringkanaya dapur umum akan dipusatkan di Kelurahan Katimbang. Sedangkan untuk Kecamatan Manggala akan dipusatkan di Kelurahan Manggala.

Lokasi tersebut dipilih karena memudahkan pendistribusian makanan kepada warga di kantong-kantong pengungsian.

Aulia mengungkapkan pihaknya juga telah menyiagakan personel jika sewaktu-waktu dibutuhkan di wilayah lain.

"Kami tetap siap siaga, antisipasi kondisi darurat yang mengharuskan warga mengungsi di kecamatan lain di waktu bersamaan," ucap Aulia.

Baca Juga: Rumah Terdampak Bencana di 4 Kabupaten Sulsel Direhabilitasi 



(SUR)

Berita Lainnya