Jokowi Berharap Indonesia Bersaing di Industri Ramah Lingkungan

Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden. Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Apakareba:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar ramah lingkungan. Jokowi ingin Indonesia mulai memproduksi barang dan teknologi ramah lingkungan secepatnya.
 
"Kita memiliki kesempatan besar dalam membangun industri mulai dari hulu sampai hilir," kata Jokowi melalui telekonferensi di Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2021.
 
Melansir Medcom.id, Jokowi mengatakan Indonesia mempunyai modal pertambangan nikel yang cukup besar. Menurutnya, produksi nikel bisa dikembangkan menjadi baterai ramah lingkungan bila dipadukan dengan perkembangan teknologi.

Baca juga: Jokowi Ajak Umat Islam Jalani Tahun Baru Hijriah dengan Penuh Asa

Setelah pembuatan baterai, Indonesia dituntut bisa membuat mobil listrik. Dengan begitu, Indonesia mulai bersaing di pasar produk ramah lingkungan.
 
"Kuncinya adalah teknologi, terutama teknologi masa depan, arahnya menuju green economy sudah sangat jelas. Pasar dunia akan mengarah pada green product, terutama yang low carbon, resources efficient, dan socially inclusive," ujar Jokowi.
 
Jokowi ingin Indonesia mulai menyiapkan diri memproduksi barang ramah lingkungan. Dia tidak mau Indonesia kalah saing dengan negara lain di masa depan.



(NAI)

Berita Lainnya