600 Ribu Warga Makassar Belum Divaksin Covid-19

Ilustrasi vaksinasi/Medcom.id/Christian Ilustrasi vaksinasi/Medcom.id/Christian

Apakareba:  Walau memiliki capaian vaksinasi tertinggi di Sulawesi Selatan (Sulsel), Dinas Kesehatan Kota Makassar mencatat hingga saat ini masih ada sebanyak 616.828 masyarakat di Kota Makassar yang  belum melakukan vaksinasi covid-19.
 
Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani, mengatakan data Dinas Kesehatan Kota Makassar per 19 Agustus 2021, vaksinasi telah mencapai sekitar 45 persen.
 
"Tentu kita bergantung pada stok vaksin yang diberikan pemerintah pusat," kata Henny di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Melansir Medcom.id, Henny merinci 485.502 orang telah mendapat suntikan dosis pertama dan 300.695 orang telah mendapatkan dosis kedua. Pemkot Makassar tetap berkomitmen untuk memenuhi target vaksinasi dalam waktu dekat.

Baca juga:  Pemkot Makassar Dapat Jatah Tambahan 37.500 Vial Vaksin Covid-19
 
Masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19, pihaknya terus melakukan inovasi agar herd immunity dapat tercapai.
 
"Jadi perlu upaya yang lebih fokus untuk mencapai target," tuturnya.
 
Salah satu yang terbaru adalah pihaknya akan melakukan vaksinasi  ke tiap rukun tetangga (RT) di Kota Makassar. Nantinya petugas vaksinasi akan melakukan itu setiap hari, sehingga ditargetkan selama dua bulan jika itu berjalan dengan baik maka herd immunity bisa terpenuhi.
 
"Pemkot akan melakukan vaksin serentak di 100 RT setiap harinya. Butuh waktu kurang lebih 60 hari hingga target vaksinasi tercapai penuh," ujarnya.

 



(NAI)

Berita Lainnya