Pemkot Makassar Dapat Jatah Tambahan 37.500 Vial Vaksin Covid-19

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di Makassar, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, di Makassar, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa

Apakareba:  Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam waktu dekat akan menerima 37.500 vial vaksin covid-19 dari pemerintah pusat. Kabar baik ini dinilai dapat menambah capaian vaksinasi masyarakat di Kota Makassar.
 
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan bantuan tersebut bisa menambah capaian vaksinasi di Kota Makassar yang saat ini masih berada di angka 45 persen.
 
"Warga yang belum vaksin agar bersabar menanti kiriman vaksin tambahan yang rencananya akan datang dalam waktu dekat," kata Danny, sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 24 Agustus 2021.
 
Melansir Medcom.id, Danny menjelaskan dengan adanya tambahan puluhan ribu dosis dalam bentuk vial dari pemerintah pusat, hal itu dapat memaksimalkan program vaksinasi di tingkat RT yang akan dilakukan pada September 2021 mendatang.

Baca juga:  600 Ribu Warga Makassar Belum Divaksin Covid-19

"Berdasarkan informasi dari Menteri Kesehatan RI secara virtual tadi, Kota Makassar akan mendapatkan 37.500 vial vaksin dan akan kami sebar untuk segera digunakan oleh masyarakat," jelasnya.
 
Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani, sebelumnya menjelaskan, dari data Dinas Kesehatan Kota Makassar mencatat hingga saat ini masih ada sebanyak 616.828 masyarakat di Kota Makassar yang masih belum melakukan vaksinasi covid-19.

Dengan masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, pihaknya terus melakukan inovasi agar herd immunity atau kekebalan kelompok yakni 70 persen dari total jumlah masyarakat bisa tercapai.



(NAI)

Berita Lainnya